Nyankod Magz

      
Jadi gini ceritanya, pernah suatu hari yang lampau kami dalam keadaan galau dan kebingungan (mungkin ini juga pernah Nyankoders rasakan), kami ingin belajar pemrograman – oouuh sungguh niat yang mulia -. Maunya sih pengen jadi programer, bisa bikin aplikasi macem-macem sendiri, bisa berkarya di bidang IT, kayak orangorang sono. Tapi bingung mesti mulai dari mana. Okelah kita kuliah, tapi ternyata di kampus cuma dikasih tahu sedikit-sedikit doang, buat sampe level mahir jelas nggak bakalan bisa kalau nggak belajar sendiri. Akhirnya sebagaimana sebuah metode konvensional lainnya, “bila ingin belajar sendiri, maka belilah buku!!”. Oke berangkat deh ke toko buku.
       Singkat cerita sampailah di toko buku. Ternyata, toko buku tidaklah selamanya bisa menjadi solusi. Yang ada justru nambah bingung, “Aisszzz…. Bukunya ngebahas pemrograman itu-itu doang. Bahasa pemrograman yang gue mau pelajari kagak ada!!”. Ya, mungkin karena efek budaya di Indonesia kali, yang segala sesuatunya berkaitan dengan musiman. Kalau lagi musim web programming, maka di rak buku IT di semua toko buku isinya tentang Web Programming semua.. Wew… ternyata harus cari jalan lain. Oke kita ke internet. Yes…!!! Banyak ebook tentang berbagai bahasa pemrograman!!”, ternyata ini belum jadi solusi, ternyata semuanya bahasa Inggris, dan harus bayar. Aiszzz…Kenapa sih di Indonesia nggak ada buku-buku atau bacaan tentang pemrograman???
3 Nyankod Magz – Vol.1

        Nah dari situ bro… kita coba membangun Nyankod dengan produknya yaitu Nyankod Magz ini. Tujuannya sih sederhana, semoga bagi temen-temen yang baru memulai belajar pemrograman (materi kita dari awal kok, mudah dipahami bahkan oleh pemula) nggak kebingungan lagi, dan bisa belajar lebih mudah dengan Nyankod Magz. Rencananya kami akan menerbitkan Nyankod Magz ini dua minggu sekali dengan materi yang bersambung, bertahap dan mudah-mudahan gampang dicerna.

        
      Bagaimana pun, dengan semakin banyak rakyat Indonesia yang mengerti tentang pemrograman, maka akan membuka peluang untuk lahirnya berbagai produk dan kreativitas baru di Indonesia. Tentu ini akan menjadi potensi untuk kita semua.       Dan akhirnya, kami sadar bahwa dalam Nyankod Magz (apalagi edisi pertama) banyak sekali terdapat berbagai kekurangan. So, kami mohon maaf untuk itu.Semoga seiring waktu berjalan kami akan bisa menampilkan yang lebih baik, dan menutupi berbagai kekurangan kami.
Nyankodist Team


Berikut link download Nyankod Mag.

Nyangkod 01,Nyangkod 02 ,Nyangkod 03,Nyangkod 04, Nyangkod 05, Nyangkod 06, Nyangkod 07
Nyangkod 08, Nyangkod 09, Nyangkod 10, Nyangkod 11, Nyangkod 12, Nyangkod 13, Nyangkod 14, Nyangkod 15, Nyangkod 16, Nyangkod17

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Catur

Bahasa Korea Level III

Bahasa Korea Level IV dan V